Cara Memasak Ikan Salmon Untuk Bayi

Ikan salmon merupakan bahan makanan yang banyak mengandung gizi, selain disajikan untuk orang dewasa, banyak juga resep cara memasak ikan salmon untuk bayi, pemberian ikan salmon untuk bayi memiliki banyak sekali manfaat karena dapat membantu mengoptimalkan pertumbuhan dan perkembangannya, tetapi hanya boleh diberikan kepada bayi berusia diatas 6 bulan yang sudah mulaibisa mencerna makanan semi padat, pada usia tersebut juga menjadi masa-masa emas anda agar kecerdasan bisa berkembang secara maksimal, jadi kebutuhan akan gizinya harus seimbang.

Cara Memasak Ikan Salmon Untuk Bayi

Ikan salmon merupakan salah satu jenis ikan laut yang banyak mengndung asam lemak dan Omega-3, kandungan Omega-3 inilah yang sangat bermanfaat bagi tubuh, selain untuk pertumbuhan juga bisa membantu perkembangan otak bayi, tak heran jika banyak produk-produk pertumbuhan untuk anak yang beredar di pasaran mengandung minyak ikan salmon, tetapi ada baiknya jika membuat olahan ikan salmon untuk anak sendiri di rumah.

Bahan-bahan:

-  50 gram ikan salmon, rebus dan haluskan
-  2 sendok makan tepung hunkwe
-  1 buah wortel, parut
-  20 gram keju, parut
-  Air secukupnya.

Cara memasak:

1.Campurkan ikan salmon yang telah halus dengan tepung hunkwee dan juga wortel, masukkan air sedikit demi sedikit sampai mendapatkan kekentalan yang pas.
2.Masak didalam panci sambil diaduk-aduk, tunggu sampai mendidih.
3.Angkat saat sudah matang, tambahkan parutan keju di atasnya.

Tipspastikan harus dalam keadaan yang bersih, semua peralatan dan bahan-bahan bersih dan steril, untuk penyajiannya juga jangan sampai dingin berikan pada bayi saat masih hangat kuku, bubur ikan salmon tersebut bisa anda buat sendiri di rumah, cukup mudah bukan. Untuk mengotimalkan pertumbuhan bayi anda juga bisa dengan memberikannya makanan pendamping asi yang lainnya, seperti buah dan jiga biskuin yang cocok untuk bayi. Hal lain yang tak kalah penting adalah pemberian asi harus terus dilakukan sampai paling tidak berusia satu tahun.

No comments:

Post a Comment