Cara Memasak Ikan Salmon


Salmon merupakan salah satu jenis ikan laut yang menjadi kegemaran masyarakat, karena selain enak juga banyak mengandung gizi seperti protein, omega-3, vitamin A, vitamin D, vitamin B12, selenium dan berbagai macam zat bermanfaat lainnya. Bagi masyarakat Jepang lebih suka menyantap salmon mentah sebagai isi sushi maupun sashimi, sebenarnya boleh saja, tetapi bagi ibu hamil sebaiknya menghindari salmon mentah akan lebih baik jika memasaknya sampai benar-benar matang, untuk menghindari adanya bakteri yang berbahaya bagi kandungan, banyak cara memasak ikan salmon yang bisa anda lakukan, mulai dari menggoreng, merebus maupun memanggang.

Cara Memasak Ikan Salmon

Untuk mendapatkan hasil masakan yang enak ada baiknya jika anda menggunakan ikan salmon segar, berikut ini kiat untuk memilihnya:

· Pilih daging salmon yang berwarna merah atau orange.
· Ikan salmon yang segar saat anda tekan maka akan cepat kembali ke bentuk semula, jika tidak maka sudah ada campuran bahan pengawet di dalamnya.
· Lihat insangnya, ikan yang segar insangnya masih berwarna merah dengan mata yang masih jernih.

Jika anda tertarik untuk membuat olahannya, berikut resepnya yang enak sebagai sup:

Bahan-bahan:

-  300 gram ikan salmon, cuci bersih dan potong dadu
-  ½ buah bawang bombay, iris tipis
-  2 buah wortel, potong kecil-kecil
-  2 buah kentang, potong dadu
-  1 buah bawang putih, memarkan
-  2 buah daun bawang, iris tipis
-  Penyedap rasa secukupnya
-  ½ sdt garam
-  ½ sdt gula
-  Air secukupnya

Cara memasak:

1.Masak daging salmon sebentar ke dalam air mendidih dan tiriskan.
2.Rebus wortel, bawang bombay, kentang sampai empuk, kemudian masukkan daum bawang, bawang putih, penyedap rasa, garam dan gula secukupnya.
3.Masukkan rebusan daging salmon tersebut, dan lanjutkan memasak sampai matang dan sajikan.

Resep tersebut bisa anda coba di rumah, sup ikan salmon sangat baik untuk ibu hamil, karena kandungan nutrisi yang ada di dalamnya bisa membantu memaksimalkan perkembangan bayi yang ada di dalam kandungan asalkan cara memasaknya juga benar.

No comments:

Post a Comment