Cara Membuat Puding Susu

Menutup acara makan bersama keluarga besar dengan hidangan pencuci mulut yang spesial adalah salah satu cara yang dapat menambah kemeriahan suasana makan. Salah satu hidangan penutup istimewa yang bisa anda sajikan adalah puding susu yang pasti disukai oleh seluruh anggota keluarga. Selain karena rasanya yang istimewa, cara membuat puding susu yang mudah dan praktis menjadi alasan mengapa resep dessert yang satu ini selalu layak dijadikan pelengkap momen makan bersama di rumah. Bahan-bahannya yang mudah ditemukan juga menjadi faktor kuat mengapa puding susu dapat dijadikan hidangan penutup yang pas untuk anda.

Cara Membuat Puding Susu

Puding susu merupakan varian hidangan penutup yang disukai oleh semua usia khususnya anak-anak. Rasanya yang creamy, manisnya pas dengan tekstur yang lembut membuat anak-anak pasti merasa ketagihan sehingga anda perlu mempersiapkan porsi yang lebih untuk disajikan ketika kumpul bersama. Apalagi jika puding susu dihias dan disajikan secara menarik dengan saus vla sebagai pelengkap, pasti semua orang yang melihatnya akan tertarik untuk mencoba. Atau bisa juga dipadukan dengan topping aneka potongan buah yang cantik sehingga menambah daya tarik dessert puding susu untuk disantap.

Resepnya sangatlah mudah. Pertama-tama, anda perlu menyiapkan bahan secara lengkap untuk membuatnya. Beberapa bahan yang perlu disiapkan antara lain:

·      1 bungkus agar-agar bubuk warna bening tanpa rasa.
·      1 sendok makan jeli bubuk.
·      500 ml susu cair full cream.
·      100 ml susu kental manis rasa vanilla.
·      1 gelas air putih.
·      5 sendok makan gula pasir.

Dalam mempersiapkan bahan-bahan untuk membuat puding susu, pastikanlah seluruh bahan yang digunakan merupakan bahan berkualitas premium yang terbaik supaya rasa dari puding yang anda buat akan terasa nikmat dan disukai semua keluarga. Apabila semua bahan telah disiapkan, jangan lupa untuk menyiapkan peralatan untuk membuat puding yang anda perlukan sebelum masuk ke tahap yang selanjutnya, yaitu meliputi:

- Panci berukuran sedang.
- Cetakan puding dengan bentuk menarik sesuai selera.
- Sendok pengaduk yang tahan panas.

Jika semua selesai disiapkan, tentu saja masuk ke tahap selanjutnya yaitu proses memasak. Berikut ini langkah-langkah membuatnya yang nikmat dan sesuai dengan selera keluarga anda, yaitu:

1.    Masukan agar-agar, jeli, susu cair, susu kental manis, air dan gula pasir ke dalam panci.
2.    Nyalakan kompor dan sambil mengaduk bahan agar puding tidak lengket.
3.    Masak puding sampai mendidih, gula larut dan semua bahan tercampur rata.
4.    Matikan kompor dan diamkan beberapa saat supaya uapnya mereda.
5.    Tuangkan puding pada cetakan yang sudah disiapkan.
6.    Diamkan hingga panasnya hilang.
7.   Masukan dalam lemari pendingin hingga membeku supaya puding susu terasa dingin ketika disajikan.

Setelah puding susu set dan juga dingin, maka kini saatnya anda mengeluarkan puding dari cetakan. Sajikan puding susu di tempat yang unik dan menarik untuk menambah kesan istimewa pada puding anda. Hias dengan potongan koktail atau buah-buahan segar yang sudah dipotong di atasnya sesuai selera agar puding terlihat cantik dan rasanya semakin istimewa. Bila perlu, anda juga dapat menyajikannya dengan vla yang rasanya disesuaikan dengan selera keluarga.

No comments:

Post a Comment