Cara Membuat Puding Marble

Mungkin jarang yang mengetahui bagaimana bentuk dari puding marble, apalagi cara membuat puding marble, tentu masih sangat jarang yang bisa melakukannya. Padahal sebenarnya resep membuat puding satu ini sangatlah mudah dan tidak sesulit yang mungkin kita bayangkan. Puding ini semakin banyak memberikan beragam variasi terhadap berbagai macam puding yang pernah kita dengar. Disamping itu, makanan yang sangat kaya akan serta ini tentu bisa menjadi alternatif untuk mencegah masalah pencernaan yang sukar diatasi.

Cara Membuat Puding Marble

Hal pertama yang harus dilakukan dalam membuat resep ni, tentu saja menyiapkan bahan dan peralatan. Peralatan dapur yang diperlukan untuk dapat menghasilkan puding ini, tidaklah banyak. Cukup siapkan kompor, panci masak, mangkuk kecil serta loyang untuk mencetak adonan. Sedangkan untuk bahan, kali ini akan sedikit diberi variasi dengan tambahan cheese serta strawberry agar cita rasanya berbeda. Adapun bahan yang harus disiapkan adalah:

·      200 gram cheese atau krim keju,
·      1-2 bungkus (bisa sesuai selera) agar-agar warna putih,
·      130 gram gula pasir,
·      2 kuning telur,
·      25 gram susu kental manis (lebih baik yang warna putih),
·      750 ml susu cair,
·      200 gram krim kental,
·      170 gram selai strawberry ditambah 150 gram buah strawberry yang dipotong-potong kecil kemudian dicampurkan merata.

Langkah selanjutnya setelah bahan dan peralatan disiapkan untuk resep ini adalah memulai untuk mengolah bahan-bahan tersebut diatas. Pengolahannya pun juga tergolong simpel dan sederhana. Sedikit kesabaran anda dalam membuat masakan ini maka hasilnya akan sangat nikmat dan setara dengan kesabaran anda dalam membuatnya. Adapun langkah sederhana yang harus anda lakukan adalah:

1.  Rebuslah susu cair serta krim keju disertai sedikit adukan sampai terlihat larut dan merata bila dipandang,
2.  Masukkan bubuk agar-agar beserta gula pasir secukupnya sesuai selera anda, kemudian aduk-aduk hingga mendidih. Setelah mendidih segera matikan api kompor,
3.  Ambil sedikit adonan dalam mangkuk kecil, kemudian campurkan dengan kuning telur yang sudah dikocok sebelumnya hingga merata. Setelah merata masukkan kembali campuran tersebut pada adonan sambil diaduk-aduk kembali,
4.  Nyalakan api lagi sambil diaduk-aduk terus agar merata dan tidak lengket sampai mendidih,
5. Setelah mendidih segera masukkan susu kental manis dan krim kental sambil terus diaduk merata,
6. Untuk campuran terakhir, masukkan tambahan adonan selai dan buah strawberry kemudian aduk hingga membentuk semburat pada adonan, kemudian matikan api.

Setelah api dimatikan, maka anda hanya tinggal menuangkan adonan pada loyang atau wadah cetakan yang sudah anda siapkan sebelum anda memulai proses resep ini. Setelah dituangkan dalam wadah, anda bisa menghiasi adonan ini dengan krim kocok serta buah strawberry agar tampak lebih hidup dan menarik untuk dinikmati. Sebelum siap dimakan, adonan ini harus didiamkan dahulu kurang lebih satu jam atau masukkan ke dalam lemari es agar segera menjadi padat dan siap untuk disantap.

Puding ini sangat tepat untuk menemani pertemuan keluarga atau mungkin kebersamaan keluarga kecil anda dirumah ketika cuaca sedang panas-panasnya. Bisa juga sebagai hidangan penutup yang sehat serta dapat menetralisir lemak maupun kolesterol jahat yang masuk kedalam tubuh kita. Apalagi jika ternyata hidangan ini merupakan favorit anak serta pasangan anda, maka langkah-langkah membuat puding  diatas tentu harus anda ingat dan hafalkan untuk segera dipraktekkan dirumah.

No comments:

Post a Comment