Cara Membuat Puding Enak Dan Mudah

Teksturnya lembut dan kenyal, rasa dan aromanya menggoda, paling nikmat apabila disajikan dingin dan disantap setelah makan. Ya, hidangan penutup tersebut adalah puding. Seperti yang kita ketahui, puding merupakan makanan penutup yang sangat disukai dan paling difavoritkan oleh banyak orang terutama anak-anak namun cara pembuatannya terbilang mudah dan sederhana. Selain disajikan sebagai makanan penutup atau pencuci mulut, puding juga sangat cocok dikonsumsi sebagai cemilan yang menyegarkan mulut. Cara membuat puding enak dan mudah karena bahan-bahan yang digunakan adalah bahan yang mudah ditemukan di berbagai toko bahan kue atau makanan.

Cara Membuat Puding Enak Dan Mudah

Karena rasanya enak, puding menjadi hidangan yang selalu dinantikan ketika akhir pekan dan momen yang spesial pada saat kumpul keluarga. Meskipun terkenal dengan rasanya yang nikmat dan disukai banyak orang, resep ini dapat anda lakukan kapanpun anda inginkan. Membuat puding bisa disesuaikan dengan selera dan kesukaan keluarga, misalnya bagi yang suka susu, anda bisa membuatkan puding susu, sedangkan untuk yang suka buah, anda bisa membuat puding buah yang praktis tanpa membuang waktu.

Jika keluarga suka susu dan buah, anda bisa mencoba resep puding dengan memadukan keduanya. Dan di bawah ini, ada resep dan tips yang dapat anda praktekkan dengan mengandalkan kedua bahan tersebut, yakni susu dan buah. Penasaran seperti apa cara dan proses pembuatan puding susu campur buah yang nikmat untuk keluarga? Pertama, tentu saja anda perlu mempersiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan, diantaranya yaitu:

·      1 bungkus agar-agar bubuk warna bening.
·      2 gelas susu cair full cream.
·      2 gelas air putih.
·      1/2 gelas susu kental manis.
·      Gula secukupnya.
·      Buah strawberry potong sesuai selera.
·      Buah kiwi potong sesuai selera.
·      Buah peach potong sesuai selera (dapat diganti dengan buah jeruk).

Jika semua bahan sudah siap, masuk ke tahapan langkah-langkah membuat selanjutnya, yaitu:

1. Masukan agar-agar bubuk, susu kental manis, gula, susu cair dan air ke dalam panci yang sudah disiapkan.
2. Panaskan kompor dan masak adonan sambil diaduk secara perlahan. Supaya proses mengaduk tidak terasa panas di tangan, gunakanlah sendok pengaduk berbahan kayu atau pengaduk yang memiliki gagang anti panas yang khusus dan aman digunakan.
3.  Pastikanlah proses mengaduk yang dilakukan hingga dasar panci yang anda gunakan supaya gula dan seluruh bahan tidak menempel sehingga tercampur rata tanpa menggumpal.
4.  Jika adonan sudah mendidih, matikan kompor dan sisihkan.
5. Tuang adonan puding sambil masukan potongan aneka buah ke dalam cetakan puding sehingga menciptakan tampilan yang cantik.

Setelah itu, diamkan puding agar memadat dan uap panasnya hilang, barulah puding bisa dimasukkan ke dalam kulkas supaya dalam kondisi dingin ketika disajikan. Jika masih ada waktu sambil menunggu puding dingin, anda bisa membuat saus vla yang rasanya bisa dibuat sesuai selera. Supaya rasa manis dari puding menjadi lebih seimbang, anda bisa membuat saus vla yang sedikit asam dari buah strawberry atau jeruk misalnya. Setelah semua selesai, maka puding yang enak siap disajikan dan disantap bersama keluarga tersayang.

No comments:

Post a Comment