Cara Membuat Banana Smoothie dengan Berbagai Variasi

Cara membuat banana smoothie bukanlah hal yang sulit karena resep banana smoothie bisa dibuat hanya dalam hitungan menit. Buah pisang yang biasanya dimakan langsung bisa dibuat menjadi lebih nikmat dengan cara dijus. Akan tetapi, membuat jus atau smoothie pisang tidak hanya harus dilakukan dengan hanya menggunakan pisang saja. Ada berbagai variasi resep banana smoothie yang bisa Anda buat sehingga Anda bisa menikmati segelas jus pisang dengan variasi rasa setiap hari.

Cara Membuat Banana Smoothie dengan Berbagai Variasi

Jika Anda ingin mencoba rasa original banana smoothie, Anda bisa membuat pure smoothie dari pisang dengan cara mencampur susu, gula, es batu serta pisang kemudian di jus bersamaan. Jika Anda ingin yang lebih sehat, Anda bisa meninggalkan gula dan kurangi jumlah susunya sehingga smoothie Andaakan lebih kental dan manis tanpa menggunakan pemanis namun manis alami dari pisang. resep ini merupakan cara dasar yang nantinya bisa divariasi dalam berbagai resep. Buah berry adalah salah satu buah yang bisa dicampur dengan pisang tanpa merusak rasanya. Campuran antara buah berry seperti strawberry atau blueberry dengan pisang akan membuat rasa msoothie menjadi lebih segar karena adanya kombinasi rasa asam dari buah berry.
Selain buah, Anda juga bisa mencampur kacang-kacangan yang sehat seperti kacang almond ke dalam resep banana smoothie Anda. Untuk membuat resep ini, Anda perlu membuat susu almond terlebih dahulu dengan cara mencampur almond dengan susu kemudian masukkan bayam segar ke dalam campuran susu almond dan blender hingga halus, baru Anda masukkan pisang. Anda juga bisa menambahkan gula, namun smoothie tanpa gula akan menjadi lebih sehat. Jika Anda ingin rasa manis yang lebih sehat, gantilah gula dengan madu atau gula jawa. Anda tetap bisa merasakan manis yang lebih sehat saat meminum smoothie Anda. Akan lebih baik jika campuran smoothie dengan gula jawa ditambahkan sedikit pala bubuk serta kayumanis sehingga smoothie Andaakan terasa lebih eksotis dengan rasa rempah asli indonesia. 

No comments:

Post a Comment