Cara Membuat Puding Sederhana

Puding adalah salah satu jenis dessert yang paling difavoritkan oleh semua orang selain es krim dan hidangan penutup lainnya. Berbagai jenis puding bisa anda buat untuk menyempurnakan hidangan yang anda sajikan guna memaniskan suasana makan di rumah bersama keluarga. Tak perlu repot-repot mencari resep puding yang ribet dan membingungkan, karena berbagai cara membuat puding sederhana yang mudah dilakukan dengan memanfaatkan bahan-bahan yang ada bisa anda lakukan kapanpun anda inginkan. Dengan mengandalkan resep yang sederhana, bukan tidak mugkin anda mampu merubahnya menjadi hidangan yang spesial dan disukai oleh semua anggota keluarga.

Cara Membuat Puding Sederhana

Salah satu puding sederhana yang bisa anda buat di rumah yaitu puding cokelat lapis biskuit. Puding yang satu ini bukan hanya sederhana, namun memiliki cita rasa yang nikmat dan mampu memanjakan lidah. Tekstur biskuit yang berpadu dengan lembutnya puding akan membuat sensasi makanan penutup menjadi lebih lengkap apalagi rasa yang ditawarkan adalah rasa cokelat yang notabene cocok di lidah semua orang. Karena berasal dari bahan yang sederhana, 

Sama halnya dengan membuat puding yang lain, anda harus mempersiapkan bahan-bahan secara lengkap dan memilih bahan yang berkualitas supaya puding yang dihasilkan terasa nikmat dan lezat. Meskipun merupakan puding yang sederhana, pemilihan bahan yang tepat wajib anda lakukan sehingga kualitas puding terjamin dan terpercaya. Tentu saja anda hanya ingin memberikan sajian yang terbaik untuk keluarga tercinta bukan? Maka dari itu, pilihlah produk atau bahan yang bermutu tinggi sehingga kualitas makanan yang disajikan di rumah selalu terjamin.

Bahan-bahan.

·      Agar-agar bubuk rasa cokelat.
·      Jeli bubuk rasa cokelat.
·      Susu kental manis.
·      Air putih.
·      Gula pasir.
·      Beberapa keping biskuit sesuai selera.

Jika semua bahan sudah disiapkan, jangan lupa untuk menyiapkan peralatan secara lengkap untuk membuat puding seperti panci, pengaduk dan cetakan atau loyang puding yang ada di rumah. Lalu ikutilah langkah-langkah membuat di bawah ini dengan baik dan benar, yaitu:

1. Campurkan agar-agar, jeli, susu kental manis, gula pasir dan air putih ke dalam panci.
2. Panaskan kompor dan masak puding dengan api yang tidak terlalu besar supaya semua bahan bisa larut dan menyatu sempurna.
3. Sambil menunggu mendidih, aduk perlahan terus menerus supaya tidak ada gumpalan agar-agar ataupun gula yang menempel di permukaan dasar panci.
4. Apabila sudah mendidih, matikan kompor dan diamkan beberapa saat hingga panasnya mulai menghilang.
5. Tuangkan adonan puding sedikit demi sedikit pada loyang sambil susun kepingan biskuit sesuai selera dan lakukan layering secara berulang sehingga bagian lapisan terlihat menarik dan menggugah selera.

Apabila semua sudah beres dilakukan, diamkan puding hingga mengeras dan masukan kulkas agar cepat dingin dan siap dihidangkan. Agar lebih menarik, anda bisa menuangkan vla rasa vanilla ketika puding dihidangkan atau bisa juga hias dengan sentuhan buah strawberry yang manis dilihat. Itulah salah satu resep puding cokelat lapis biskuit sederhana yang bisa anda coba di rumah sebagai variasi menu puding yang nikmat dan lezat. 

No comments:

Post a Comment