Resep Sehat Cara Memasak Bubur Jagung Untuk Bayi

Cara membuat bubur jagung untuk bayi harus dilakukan dengan benar dan tepat karena makanan untuk bayi harus benar-benar sehat dan higienis. Saat ini sudah banyak sekali penjual bubur bayi yang buburnya dibuat sendiri di rumah atau homemade. Akan tetapi, membeli bubur bayi sembarangan tentunya bisa jadi berbahaya karena Anda tidak pernah tahu apa yang ada di dalam bubur bayi tersebut. Cara paling tepat membuat bubur bayi adalah dengan membuat sendiri bubur bayi di rumah sehingga gizi di dalam bubur bayi tersebut bisa terjaga. Anda bisa menggunakan jagung manis sebagai resep untuk membuat bubur bayi karena jagung manis memiliki rasa yang nikmat serta nutrisi yang baik untuk bayi.
Resep Sehat Cara Memasak Bubur Jagung Untuk Bayi
Mari kita mulai dengan cara mempersiapkan terlebih dahulu alat dan bahannya. Resep ini akan dibuat menggunakan blender, jadi Anda perlu mempersiapkan dulu blendernya. Setelah itu, siapkan bahan yang diperlukan diantaranya adalah jagung muda pipilan sebagai bahan utama sebanyak 100 gram, 100 ml air, susu formula sebanyak 3 sendok takar serta gula merah sebanyak satu sendok teh. Setelah semua bahan siap, Anda bisa memulai memasak dengan cara menghaluskan air, gula merah serta jagung di dalam blender sampai benar-benar halus kemudian saring campuran air jagung dan gula tersebut agar ampasnya hilang.
Setelah campuran jagung disaring, panaskan campuran tersebut dengan api kecil dan angkat dari api jika campuran sudah mengental. Setelah api dimatikan, tambahkan susu formula dan aduk bubur jagung hingga rata. Setelah itu, Anda bisa menghidangkan bubur tersebut untuk buah hati Anda. Resep ini dapat konsumsi oleh bayi yang berumur 9 hingga satu tahun. Untuk bayi dibawah 9 bulan sebaiknya tidak mengkonsumsi bubur ini terlebih dahulu. Waktu yang Anda butuhkan untuk memasak bubur jagung ini hanya 25 menit. Resep ini bisa digunakan untuk membuat dua porsi bubur jagung, jadi Anda bisa menambah atau mengurangi jumlah porsi bahan yang ada pada resep jika Anda ingin membuat porsi bubur yang lebih banyak atau sedikit.

No comments:

Post a Comment