Cara Memasak Bubur Ayam Enak Untuk Anak Tanpa MSG

Mempelajari cara memasak bubur ayam enak untuk anak cukup penting khususnya untuk para Ibu karena kebanyakan anak-anak menyukai bubur ayam. Bubur ayam dengan rasa yang gurih dan nikmat serta mudah dicerna sangat disukai oleh anak-anak karena rasa ayam memang cukup akrab di lidah anak-anak. Jadi, jika Anda ingin menyediakan makanan yang lebih sehat untuk buah hati Anda, cobalah membuat bubur ayam sendiri di rumah karena membeli bubur ayam di luar rumah belum tentu sehat. Anda tidak pernah tahu apa yang dicampur di dalam bubur ayam sehingga Anda harus berhati-hati membeli makanan untuk anak Anda. Membuat sendiri bubur ayam dirumah adalah solusi yang tepat.
Cara Memasak Bubur Ayam Enak Untuk Anak Tanpa MSG
Sebelum Anda membuat bubur ayam, pastikan bahwa Anda sudah menyiapkan suwiran ayam yang sebelumnya telah direbus kemudian digoreng sehingga ayam matang hingga bagian dalamnya. Saat merebus ayam, air yang digunakan untuk merebus jangan dibuang. Bagi air tersebut menjadi dua bagian, satu bagian sebanyak 3.5 liter untuk membuat bubur dan satunya lagi untuk kuah. yuk bisa dimulai dengan caramerebus 200 gr beras yang sebelumnya sudah dicuci sampai bersih ke dalam 3.5 liter kaldu ayam dan masak beras tersebut sampai halus menjadi bubur.
Setelah bubur siap, siapkan kuahnya dengan menghaluskan bumbu yang terdiri dari 2 butir kemiri, 2 cm kunyit, 3 sendok teh ketumbar, 1 setengah sendok teh garam, dan 3 buah bawang putih. Setelah bumbu halus, tumis bumbu tersebut disertai dengan daun jeruk serta serai. Biarkan hingga harum. Setelah itu, tuangkan air rebusan ayam yang sudah disiapkan sebelumnya, tambahkan kecap serta garam dan daun bawang kemudian biarkan sampai mendidih. Sekarang bubur ayam Anda sudah bisa disajikan beserta dengan kuahnya. Untuk taburan atasnya, Anda bisa menambahkan bawang goreng, telur rebus dan kerupuk. Jika Anda suka, Anda juga  bisa menambahkan lagi taburan lainnya seperti kacang goreng, emping dan seledri.

No comments:

Post a Comment