Cara Masak Brokoli Cream Soup Dengan Mudah Dan Cepat

Cara memasak brokoli cream soup sebenarnya sangat sederhana karena bahan-bahan yang digunakan pun bisa dengan mudah ditemukan di pasar. Anda hanya membutuhkan brokoli sebagai bahan utama kemudian dicampur dengan beberapa jenis sayur lainnya seperti wortel dan siapkan bumbu untuk memasak yaitu bawang putih dan margarin. Anda juga akanmemerlukan air untuk melarutkan bahan-bahan, jadi siapkan air, susu segar serta sup ayam instan. Usahakan pilih susu yang rendah lemak agar cream soup Anda lebih sehat.
Cara Masak Brokoli Cream Soup Dengan Mudah Dan Cepat
Setelah Anda menyiapkan bahan-bahan yang diperlukan, resep ini bisa dilakukan dengan cara membuat porsi yang tepat dari bahan yang sudah disiapkan dan dicampur dengan tepat. Butter atau margarain yang Anda perlukan hanya satu sendok makan saja untuk menumis bawang putih. Jadi, panaskan wajan kemudian lelehkan margarin atau butter tersebut untuk menumis 3 siung bawang putih yang telah Anda cincang sebelumnya. Sambil menunggu bawang putih harum, cincang satu batang wortel menjadi potongan dadu dan potong setengah bonggol brokoli menjadi potongan yang kecil-kecil kemudian masukkan kedua jenis sayuran tersebut ke dalam tumisan bawang putih.
Masak brokoli dan wortel tersebut sampai matang baru kemudian tambahkan 500 ml air dan 250 cc susu serta satu bungkus sup ayam instan dan aduk sup hingga merata. Dari sini Anda hanya tinggal mengaduk saja sampai sup mengental dan jumlah airnya berkurang. Jika dirasa sudah mengental, sup bisa disajikan dalam keadaan hangat. Resep sup ini bisa dibilang sangat mudah karena bahan yang dibutuhkan saja bisa ditemukan dimana-mana. Anda juga bis membuat beberapa variasi dari resep dasar ini seperti menambahkan jenis sayuran atau mengganti jenis sayuran yang digunakan jika Anda tidak menyukai wortel. Jika Anda suka, Anda juga bisa menambahkan ayam. Namun jika Anda ingin sup brokoli Anda tetap sehat tanpa protein hewani, Anda bisa menggunakan sayuran saja.

No comments:

Post a Comment