Cara Membuat Cake Pandan Kukus Yang Lembut

Cara membuat cake pandan kukus dengan tekstur yang lembut sering diasumsikan sebagai resep yang sulit dibuat karena banyak yang belum mengetahui cara membuatnya dengan benar. Cake dengan rasa pandan serta aromanya yang khas memang menggugah selera. Cake ini bisa disuguhkan untuk acara-acara spesial atau sekedar jamuan untuk keluarga atau teman yang  berkunjung. Cake yang gurih ini bahkan bisa dibuat sebagai makanan penutup. Rasa dari pandan yang nikmat dipadukan dengan kelembutan cake akan menjadi kombinasi yang sempurna.
Cara Membuat Cake Pandan Kukus Yang Lembut
Untuk membuat cake pandan yang lembut, terlebih dahulu siapkan bahan-bahan berikut, 6 butir telur, gula sebanyak 120 gram dan kocok bahan tersebut sampai mengembang. Setelah mengembang, masukkan tepung terigu dengan porsi yang sama dengan gula, maizena sebanyak 20 gram, dan aduk adonan hingga rata. Jika dirasa sudah merata Anda bisa memasukkan santan sebanyak 50 ml, pasta pandan satu sendok teh serta margarin sebanyak 60 gram. 

Cara membuat.  dari sini akan lebih mudah karena cake sudah siap. Siapkan loyang yang sudah dialasi dengan kertas roti yang diolesi dengan margarin kemudian tuangkan adonan yang sudah jadi ke dalam loyang. Jika sudah dituangkan semuanya, Anda tinggal mengukus cake pandan tersebut kurang lebih selama 25 menit.
Setelah 25 menit dan cake matang, angkat loyang dari dalam oven dan keluarkan cake yang sudah matang. Sekarang Anda tinggal memotong dan menghias cake tersebut sesuai dengan selera Anda.Anda bisa menghiasnya dengan butter cream yang kemudian ditaburi dengan keju sebagai hiasan yang klasik atau Anda bisa menggunakan hiasan-hiasan lainnya sesuai dengan apa yang Anda inginkan. Cake pandan tersebut juga bisa dibuat bervariasi misalnya dengan mencampur adonan tersebut dengan coklat sehingga cake tidak hanya berwarna hijau namun ada motif coklat yang dicampur dengan adonan cake untuk menghasilkan rasa yang lebih bervariasi. Jadi, membuat cake pandan yang terpenting adalah bagaimana Anda bisa mencampur bahan dengan rata dan sempurna sehingga hasil cake yang Anda buat akan menjadi halus dan lembut.

No comments:

Post a Comment