Cara Membuat Cheese Muffin Enak dan Bergizi

Cara membuat cheese muffin sangatlah mudah. Cheese muffin merupakan salah satu makanan favorit anak – anak. Cheese muffin ini, selain nikmat juga sehat karena di dalamnya terkandung beragam nutrisi yang sangat dibutuhkan oleh si kecil. Cheese muffin juga adalah cemilan yang disukai oleh semua usia, oleh karena itu hampir di setiap toko kue dan roti kita dapat menemukannya. Namun, untuk membuat cheese muffin yang lezat dibutuhkan ketepatan dalam komposisi adonan, karena jika tidak maka rasanya akan tidak senikmat yang diharapkan.

Cara Membuat Cheese Muffin

Resep berikut, telah diujicobakan dan terbukti memiliki rasa manis yang pas serta tidak mual sehingga sangat cocok untuk cemilan sehat buah hati Anda maupun untuk teman minum kopi atau teh Anda di pagi hari. 

Bahan yang perlu Anda siapkan adalah:

-  Tepung terigu serba guna sebanyak 250 gr
-  Keju cheddar parut sebanyak 120 gr
-  Gula pasir sebanyak 150 gr
-  Fresh baking powder double acting sebanyak 3 sendok teh
-  Garam sebanyak ¼ sendok teh
-  Telur ayam berukuran besar sebanyak 1 butir
-  Susu cair sebanyak135 ml
-  Yoghurt sebanyak 100 ml
-  Margarine sebanyak 50 gr
-  Minyak sayur sebanyak 50 ml
-  Keju cedar parut untuk taburan sebanyak 20 gr

Cara membuatnya :
1.    persiapkan oven di suhu 180 derajat celcius.
2.    Persiapkan mangkuk cupcake kertas. Namun, Anda bisa juga menggunakan cetakan muffin.
3.    Ayak terigu, garam serta baking powder.
4.   Pada mangkuk terpisah, kocok telur dengan garpu, pengocok telur atau sendok, tambahkan garam gula dan mentega yang telah dicairkan, aduk hingga merata.
5.  Tambahkan terigu dan susu cair bergantian, aduk perlahan agar adonan menjadi basah. Masukkan parutan keju aduk lagi hingga rata.
6.   Masukkan adona ke dalam cetakan setinggi ¾ saja. panggang selama kurang lebih 10 menit. Jika sudah matang, taburkan keju parut, masukkan kembali ke dalam oven dan panggang selama 15 hingga 25 menit.

No comments:

Post a Comment