Cara Memasak Jamur Tiram

Jamur tiram merupakan salah satu jenis jamur yang dapat dikonsumsi oleh manusia karena tidak mengandung racun. Jamur ini banyak dibudidayakan oleh orang pada saat ini, sehingga ada bisa dengan mudah menjumpainya karena banyak dijual di pasaran, banyak olahan yang bisa anda buat dengan jamur tiram, mulai di jadikan tumisan, sebagai campuran sayur bahkan bisa digunakan membuat makanan mewah seperti steak jamur, cara memasak jamur tiram tersebut juga tergolong mudah, mengingat rasa jamur sendiri enak dengan tambahan bumbu sederhana maka akan terasa lebih enak.

Cara Memasak Jamur Tiram

Jamur tiram atau jamur merang sebenarnya bisa tumbuh di sekitar lingkungan anda, tetapi jangan asal mengambil jamur yang ada dan memasaknya, karena tidak semua jenis jamur bisa dikonsumsi oleh manusia, salah-salah anda bisa keracunan, ada banyak cara yang bisa digunakan untuk membedakan jamur yang bisa dimakan dan tidak, salah satunya melalui warna dan bentuknya, bagi anda yang tertarik membuat makanan dari bahan jamur tiram. Berikut ini resep spesial yang mudah dan enak :

Bahan-bahan:

-  200 gram jamur tiram
-  100 gram udang, bersihkan kepala dan kupas kulitnya
-  100 gram wortel, potong kecil-kecil
-  1 sdm saus tiram
-  150 ml air
-  1 sdt gula pasir
-  Garam secukupnya
-  1 sdm tepung maizena, larutkan dengan sedikit air
-  2 sdm minyak goreng
-  ½ buah bawang bombay, iris tipis-tipis
-  3 buah bawang merah, iris halus
-  2 siung bawang putih, iris halus
-  2 buah cabai merah, iris serong
-  2 buah cabai rawit hijau, iris serong

Cara memasak:

1.Tumis bawang bombay, bawang merah dan bawang putih hingga harum, masukkan potongan cabai dan udang, masak hingga layu.
2.Tuangkan air lalu masukkan potongan wortel, biarkan sampai setengah matang kemudian masukkan jamur kedalamnya, aduk rata.
3.Masukkan bumbu-bumbu seperti saus tiram, gula, garam, dan larutan tepung maizena, masak hingga mengetal, biarkan sampai matang dan sajikan.

    No comments:

    Post a Comment