Cara Memasak Kerang

Bagi pecinta masakan dengan bahan seafood tentu kerang adalah salah satu pilihan menu makanannya. Tidak ada salahnya bukan bila seorang pecinta masakan seafood bisa memasak sendiri makanan favoritnya, walaupun diluar rumah sangat banyak penjual masakan ini. Cara memasak kerang sangat mudah dan menggunakan bumbu yang bisa anda dapatkan dipasar. Kali ini menu masakan yang dibuat ialah kerang tauco hijau, bila belum pernah membuatnya maka cobalah sekarang juga.

Cara Memasak Kerang, resep kerang enak
Bahan-bahan.

Kerang kupas 300 gram,
Kacang panjang 4 buah,
Tauco 2 sdm,
Bawang putih 2 buah, dihaluskan,
Bawang merah 3 buah, dihaluskan,
Jahe 1 iris, dihaluskan,
Cabe hijau 5 buah, dihaluskan,
Cabe rawit hijau 3 buah, di haluskan,
Daun jeruk 1 lembar,
Lengkuas 1 iris,
Garam secukupnya,
Air secukupnya.

Cara memasak.

1.Rebus air dan masukkan garam dan lengkuas yang sudah disiapkan. Kemudian bila sudah mendidih masukkan kerang kupas yang sudah dibersihkan dari kotoran. Aduk-aduk sampai kerang setengah matang kemudian diangkat.

2.Tumis bumbu yang telah dihaluskan hingga matang kemudian masukkan kacang panjang yang sudah dipotong bersama daun jeruk sampai layu.

3.Masukkan tauco kedalam masakan dan tuang air secukupnya dengan garam

4.Masukkan kerang yang telah dikupas dan direbus pada langkah pertama. Setelah itu aduk sampai bumbu meresap

5.Sajikan saat masih hangat dengan nasi putih 

Menu kerang tauco hijau sudah dapat anda nikmati bersama keluarga anda. Rentan waktu yang dibutuhkan untuk memasak hanya sekitar 40 menit saja, jadi sangat cocok dan praktis untuk anda yang tidak ingin berlama-lama di dapur. Wangi masakan yang lezat akan menambah selera makan keluarga dikala malam hari tiba. Tekstur kerang yang kenyal dan lembut memudahkan saat dikunyah. resep kerang sangat praktis karena dengan direbus selama 10 menit dan digoreng tidak akan mengurangi gizi yang dikandung oleh kerang. Perlu anda ketahui bila masakan dengan bahan seafood bisa meningkatkan kecerdasan anak dan memenuhi gizi yang diperlukan oleh tubuh.

No comments:

Post a Comment