Cara Memasak Nasi Goreng Pedas

    Nasi goreng merupakan salah satu makanan yang menjadi menu favorit kebanyakan orang, apalagi jika disajikan dalam keadaan panas. Makanan nasi goreng dapat di nikmati dengan keluarga atau kerabat ketika sedang berkumpul dirumah. Berbagai macam nuansa masakan Indonesia yang sangat mudah dalam pembuatannya yaitu nasi goreng. cara memasak nasi goreng pedas harus anda ketahui agar dirumah bisa membuatnya sendiri tanpa membeli diluar. Sementara itu bagi pecinta pedas nasi goreng yang satu ini akan menjadi pilihan pertamanya. Bahan yang anda butuhkan cukup mudah dicari dan pembuatannya lumayan cepat. Tidak ada salahnya bukan jika mencoba membuat sendiri karena kebersihan dari masakan akan lebih terjaga.
      Cara Memasak Nasi Goreng Pedas 
      Bahan-bahan
      - nasi putih 750 gram - kecap manis 2 sdm,
      - Garam secukupnya,
      - Minyak goreng secukupnya,
      - Cabe merah 7 buah, haluskan,
      - Cabe rawit 4 buah, haluskan,
      - Bawang merah 5 butir, haluskan,
      - Bawang putih 4 siung, haluskan,
      - Mentimun 1 buah, dipotong bulat,
      - Telur dadar 2 butir, diiris-iris,
      - Bawang goreng untuk taburkan.
      Cara memasak:

      1. Siapkan wajan dengan minyak goreng, lalu panasi dengan api sedang. Tumis bumbu yang sudah dihaluskan yaitu cabe merah, cabe rawit, bawang merah dan bawang putih. Tumis hingga harum lalu masukkan nasi. 
      2. Aduk hingga nasi berubah warna dan bumbu merata, beri kecap manis dan garam secukupnya saja. 
      3. Tunggu sampai bumbu meresap sambil diaduk merata. Bila sudah dirasa matang matikan api. 
      4. Pindah nasi ke piring yang telah disediakan, lalu beri taburan bawang goreng, mentimun dan telur dadar secara merata.

      Nasi goreng ini dapat di kreasikan sedemikian rupa dengan beragam bumbu sederhana agar rasanya semakin pedas tetapi tetap enak saat dimakan. resep ini cukup praktis, jadi dapat anda ciptakan dalam kondisi apapun. Supaya hidangan semakin nikmat anda dapat mengkombinasikan bahan bakso, daging, atau bahan lainnya. Rasa pedas pada nasi goreng menjadi keistimewaannya semakin meningkat.

      No comments:

      Post a Comment