Cara Memasak Nasi Goreng Spesial Ala Restoran Yang Enak

Menikmati lezatnya nasi goreng spesial ala restoran menjadi keinginan banyak orang saat suasana hujan seperti musim bulan ini. cara memasak nasi goreng spesial yang praktis dan rasanya enak menjadi alasan mengapa banyak ibu-ibu memilih menu ini untuk keluarganya. Salah satu menu favorit ini menyajikan cita rasa yang dapat menggoyang lidah. Biasanya nasi goreng menjadi bekal anak-anak untuk dibawa ke sekolah. Selain bahan dasarnya yang mudah untuk dicari, waktu yang dibutuhkan untuk memasak cukup singkat. Hanya bermodal sepiring nasi saja anda bisa menciptakan nasi goreng spesial ala restoran, apalagi jika ditambah dengan telur ceplok, udang, daging ayam dan sebagainya. anda dapat menikmati nasi goreng ala restoran jika anda tepat cara memasaknya dan juga dengan takaran yang pas.

Cara Memasak Nasi Goreng Spesial Ala Restoran, resep nasi goreng spesial yang enak

Sebuah resep nasi goreng ala restoran ini akan menjadi topik utama dalam artikel kali ini, tentunya nasi goreng spesial yang akan kita buat harus sesuai dengan selera individu masing-masing, sebagai contoh : anda menyukai banyak memakan udang, jadi tinggal anda tambahkan saja udang yang lebih banyak dari takaran yang kami berikan.

Resep masakan nasi goreng spesial ini biasanya saya temukan di berbagai restoran terutama di daerah jakarta, dan akhirnya saya mendapatkan resepnya dari seorang teman dekat yang berprofesi sebagai koki di salahsatu restoran besar di jakarta. ia berbagi resep nasi goreng yang nikmat sekali karna ia sudah berpengalaman dalam membuat nasi goreng spesial, oleh karna itu sengaja saya buat artikel ini dengan judul Cara Memasak Nasi Goreng Spesial Ala Restoran

Ternyata bahan-bahan untuk membuat nasi goreng spesial yang enak ini sangat mudah dicari, seperti di alfa mart, indomart atau di pasar bahkan di sekitar kitapun banyak sekali, jadi mudah untuk dicari, hmm dikira saya sulit mencari bahannya karna nasi goreng spesial, tapi ternyata mudah mendapatkan bahan-bahannya, ujar teman saya yang berprofesi koki tadi bilang, kalo masalah bahan-bahan itu gampang dicari, namun resep dan takarannya itu yang harus pas.

Resep nasi goreng ini akan jauh berbeda dengan cara memasak nasi goreng jawa, baik dari cara memasak hingga resep dan takaran bumbunya karna menikmati nasi goreng dari berbagai kuliner tentu akan mendapatkan ciri khas masing-masing, nah berikut ini kita mulai untuk mencari bahan-bahan untuk membuat nasi goreng spesial ala restoran yaa..

Yuk kita sediakan Bahan-bahan untuk membuatnya :

- Sediakan Nasi putih 4 piring, (usahakan membeli beras dari penggilingan padi, agar beras masih segar)

- Sediakan Udang 200 gram, (dibuang kepala dan kulitnya, usahakan membelinya di pasar ikan supaya udang masih segar)

- Sediakan Dada ayam kampung 100 gram, (potong dadu dan goreng, usahakan daging ayam yang masih segar)

- Sediakan Cabai merah 2 buah, iris serong, (Harus cabai yang masih segar juga)

- Kecap manis 2 sdm, (Merek Bango)

- Saus tomat 2 sdm, (Merek ABC)

- Mentega secukupnya, (Merek blue band)

- Bawang merah 5 siung, (Pilih bawang yang bagus, dan haluskan jangan menggunakan blender, tapi pakai alat tradisional)

- Bawang putih 3 siung, (Sama pilih bawang yang bagus yaa, haluskan menggunakan alat tradisional)

- Garam 1 sdt,

- Gula pasir ½ sdt,

- Terasi ½ sdt.

Cara Memasak Nasi Goreng Spesial Ala Restoran Yang Enak :

1. Lelehkan mentega dengan api sedang di dalam wajan, lalu tuang bumbu-bumbu yang sudah dihaluskan dan cabai merah. Aduk-aduk sampai keluar bau harum.

2. Masukkan nasi ke wajan, udang dan ayam sambil diaduk merata dan semua bahan dapat tercampur sempurna.

3. Bila nasi sudah merata dengan bumbu dan dirasa sudah matang maka angkat dan matikan apinya.

4. Nasi goreng spesial sudah siap disajikan dengan tambahan bahan pelengkap telor ceplok. Bila jumlah nasi yang dibuat dalam skala besar anda bisa menggunakan mangkuk sayur untuk wadah nasi goreng, sehingga saat akan makan keluarga anda dapat mengambil nasi goreng sesuai dengan prosi nya masing-masing.
Resep terkait yang mungkin anda cari :

1. Cara Memasak Nasi Goreng super enaak  

2. Cara Memasak Nasi Goreng Mawut

3. Cara Memasak Nasi Goreng Tom Yam 

4. Cara Memasak Nasi Goreng Pete Enak 

5. Cara Memasak Nasi Goreng Seafood

Semua resep nasi goreng spesial yang saya berikan itu adalah basic atau dasar saja, jika anda ingin membuatnya lebih banyak, tentu saja anda harus mengkalkulasikan dari takaran yang saya berikan.
Waktu hanya membutuhkan 35 menit lamanya. Hiasi bagian pinggir piring memakai selada, tomat merah dan irisan mentimun atau sesuai selera anda yaa supaya menambah lezat enak nasi goreng yang anda buat. Selamat mencoba resep yang kami bagikan semoga bermanfaat untuk kita semua.

No comments:

Post a Comment