Cara Memasak Nasi Goreng yang Enak

Nasi goreng merupakan jenis masakan yang mudah diciptakan dan sangat digemari oleh berbagai kalangan. Nasi goreng tidak hanya dikenal oleh masyarakat Indonesia saja tetapi di negara Singapura, Malaysia, Thailand, hingga Timur Tengah. Cara memasak nasi goreng yang enak hanya memakan waktu 30 menit lamanya, sangat cocok untuk bekal anak sekolah di pagi hari. Masakan yang memakai bahan dasar nasi beras ini rasanya bermacam-macam tergantung dengan campuran yang digunakan. Nasi goreng sangat cocok dimakan kapan saja, bisa untuk sarapan, makan siang sampai makan malam.

Cara Memasak Nasi Goreng yang Enak, resep nasi goreng

Bahan-bahan:
- Saus tomat 1 sdm,
- Kecap manis 1 sdm,
- Cabai merah diiris serong,
- Dada ayam 50 gram yang telah dibersihkan dan digoreng,
- Udang sebanyak 100 gram, buang kulit dan kepalanya,
- Nasi putih 2 piring,
- Mentega,
- Telur ayam 2 butir,
- Bawang goreng secukupnya,
- Bumbu instan nasi goreng.

Cara memasak:
1.Panaskan mentega hingga meleleh, ceplok telur ayam dan orak-arik hingga padat. Lalu masukkan nasi bersamaan dengan udang dan ayam. Aduk sampai tercampur, taburi dengan bumbu instan nasi goreng.
2.Setelah 3 menit masukkan cabai merah yang telah diiris, kecap, dan saus tomat. Sambil diaduk agar bumbu semakin merata, masak menggunakan api sedang.
3.Jika sudah tercium bau harum maka segera matikan apinya dan siapkan piring saji untuk wadah nasi goreng.

Sajikan nasi goreng saat masih hangat, karena rasanya semakin menggugah selera makan. Anda juga dapat menambahkan kerupuk udang dan taburan bawang goreng supaya rasanya tambah nikmat saat disantap. Sebagai pelengkapnya anda bisa membuat sambal sendiri atau dengan abon ayam. Cara membuat nasi goreng yang enak ternyata mudah bukan? Praktekkan saat dirumah dan nikmati hasilnya bersama dengan keluarga tercinta. Sangat cocok untuk menikmati malam hari dengan menonton tayangan televisi bersama suami dan anak-anak. Jangan lupa untuk menyediakan teh hangat sebagai pelengkapnya. Semoga bermanfaat ya.

No comments:

Post a Comment