Cara Memasak Udang Goreng

Bagi seorang penggemar seafood, terutama menu udang tentu sudah tidak asing dengan makanan udang goreng. Makanan ini sangat mudah dijumpai di berbagai kedai dengan harga yang cukup murah. Namun anda sendiri dapat menyajikan olahan udang yang rasanya tidak kalah dengan warung bahkan restoran. cara memasak udang goreng tergolong simple dan waktu yang diperlukan hanya 25 menit saja. Bila mengolah masakan sendiri anda dapat memastikan jika udang masih dalam keadaan segar dan sehat. Tidak hanya itu saja, tetapi bumbunya dapat anda sesuaikan dengan selera keluarga anda.
Cara Memasak Udang Goreng 
Bahan-bahan. 
- Udang ukuran sedang 500 gram, buang kepalanya,
- Bawang ombay 1 buang, diiris melintang,
- Bawang putih 2 siung, memarkan dan dicincang kasar,
- Bawang merah 4 buah, diiris halus,
- Saus tomat 8 sendok makan,
- Saus sambal 4 sendok makan,
- Mentega 5 sendok makan,
- Gula pasir 1 sendok makan,
- Garam 1 sendok teh,
- Air 200 ml,
- Minyak goreng 2 sendok makan.

Cara memasak.
1. Siapkan wajan untuk menggoreng, kemudian masukkan mentega dan dipanaskan dengan api sedang. Tumis udang sampai setengah matang dan berubah warnanya, lalu sisih kan. 
2. Panaskan minyak goreng pada wajan yang berbeda. Tumis bawang putih, bawang bombay, bawang merah dan tambahkan saus tomat serta saus sambal. 
3. Taburi dengan garam, gula pasir dan tuang 200 mili air. Sambil diaduk sampai saus mendidih. Setelah itu masukkan udang yang sudah ditumis bersama mentega, tunggu hingga bumbu menjadi satu.
Angkat masakan dan sajikan saat masih hangat supaya rasanya semakin mantap. Seperti mengolah menu seafood lainnya, resep tersebut tidak perlu membutuhkan waktu lama. Hanya dengan 5 hingga 7 menitsaja maka udang goreng sudah dapat disajikan. Udang juga rendah kalori sehingga sangat cocok jika anda sedang menjalani diet sehat. Selain itu juga dapat menjaga jantung dikarenakan adanya asam lemak esensial yang memicu turunnya kolesterol jahat dam darah. 

No comments:

Post a Comment