Cara Memasak Kerang Goreng Mentega

Memasak, mungkin saja bisa dilakukan oleh setiap orang, tapi mengenai rasanya tidaklah bisa sama dengan rasa yang dikategorikan lezat. Bahwasannya dalam memasak pun mempunyai rahasia dan tips-tips tersendiri agar olahan tersebut tidak hanya sekedar enak, tapi juga oke. Sebuah rasa yang menjadikan lidah sebagai perasa tidak merasakan bosan untuk memakannya. Tentu saja hal ini tidaklah mudah, bukan? Seperti halnya dalam mengolah Kerang, yang mana makanan dari Seafood ini tidaklah mudah untuk diolah dengan sembarangan.

Cara Memasak Kerang Goreng Mentega

Dalam memasak kerang, Anda perlu menyiapkan beberapa bahan yang lainnya, sebagai campuran utama ataupun sebagai bumbu yang lengkap. Bahan-bahan tersebut, ialah:

- Kerang hijau yang masih segar tanpa cangkang (500 gram).
- Mentega (200 gram).
- Tepung kanji (2 sdt).
- Merica bubuk (1/4 sdt).
- Garam halus secukupnya.
- Penyedap rasa secukupnya.
- Air secukupnya.
- Minyak goreng secukupnya.
- Bawang putih (5 siung).
- Bawang merah (5 siung).
- Kunyit (2 cm).
- Kemiri sangrai (2 butir).

Bahan-bahan di atas merupakan bahan utama sekaligus bahan pelengkap., yang nantinya akan diolah menjadi Kerang goreng mentega yang lezat. Seperti yang kita tahu, bahwa Kerang bisa diolah dengan ragam menu tambahan yang lain, seperti Mentega tersebut. Dengan perpaduan bahan, maka akan menciptakan kreasi rasa yang lebih beragam dan sempurna, sangat cocok untuk Anda yang ingin coba, dan menjadi menu istimewa untuk dihidangkan bersama keluarga di rumah.

Setelah menyiapkan bahan tersebut dengan lengkap dan telah dicuci terlebih dahulu, selanjutnya ialah memasaknya. Berikut ini ialah cara memasak kerang goreng mentega, yaitu:

- Pertama-tama, Kerang di cuci lalu dimasak dengan air hingga mendidih, supaya empuk.
- Siapkan Mentega, Tepung kanji, Merica bubuk, Garam, Penyedap rasa yang telah diaduk secara merata. Bahan tersebut termasuk bumbu utama, jadi usahakan aduk merata lalu tuangkan Kerang itu, dan diletakkan dalam satu wadah.
- Tumbuk Bawang putih, Bawang merah, Kunyit, Merica dan Garam, setelah tercampur, tuangkan sedikit air, lalu aduk.
- Tuangkan tumbukan bumbu tersebut ke dalam wadah tersebut, dan aduk hingga merata, jangan sampai terlalu encer.
- Diamkan selama 10 menit, agar bumbu tersebut meresap ke dalam Kerang, lalu tumis dengan sedikit minyak.
- Masak dengan api yang sedang saja, agar tidak mudah gosong.

Langkah tersebut, bisa Anda terapkan dengan mudah, bukan? Di sini, memilih Kerang hijau atau Kerang yang lain tidak menjadi masalah. Namun, akan lebih perfect apabila memilih kerang Hijau. Di tambahan dengan merebusnya terlebih dahulu, agar nantinya Kerang itu jauh lebih empuk, dan telah meresap bumbu-bumbu yang telah diracik. Sehingga, menu buatan Anda, akan terasa istimewa dengan mudah tanpa perlu ribet.

Selain itu, Anda bisa menambahkan Lemon saat perebusan kerangnya. Hal ini bertujuan untuk Anda yang tidak menyukai dan sekaligus yang menghindari bau amis dari bahan utama tersebut. Selain pada masa perebusan, Anda bisa menambahkan perasan Lemon itu pada saat meracik bumbu. Bisa pula pada sajian terakhirnya untuk memunculkan aroma yang khas Lemon namun tidak mengubah rasa utama.

Menu tambahan lain pun bukan hanya Lemon. Tapi juga bisa ditambahkan irisan Cabai besar yang merah atau hijau dengan irisan Tomat kecil-kecil. Menu tersebut diolah saat Kerang di tumis, untuk menciptakan rasa pedas, yang berpadu dengan aroma Mentega. Sehingga, tumis Kerang tersebut mix dengan Mentega dengan rasa yang oke, tanpa amis. Bisa dijadikan menu manis yang ditambahkan kecap, dan pedas dengan ditambahkan dengan cabai secukupnya.

No comments:

Post a Comment