Cara Memasak Lobster Goreng Mentega

Cara Memasak Lobster Goreng MentegaMengetahui cara memasak lobster goreng mentega tentunya menjadi sebuah ilmu yang bermanfaat sebab bisa mengolah lobster ala restoran mahal di rumah. Lobster menjadi salah satu seafood yang memiliki harga jual cukup mahal dan hanya beberapa orang yang bisa mencicipinya. Jika memilih lobster berukuran besar menjadi hal yang sulit untuk dilakukan, maka bisa memilih mengolah lobster berukuran sedang maupun kecil. Sebab lobster dijual dengan cara ditimbang per kilo, semakin kecil maka harganya juga akan semakin terjangkau.

Memilih lobster yang tepat

Berbelanja bahan makanan segar yang berasal dari hewan hidup memang membutuhkan kecermatan agar tidak salah menentukan pilihan. Terutama untuk bahan makanan yang berasal dari laut, yang apabila jarak kota Anda dengan laut cukup jauh. Bisa dipastikan ikan menginap selama di perjalanan menuju pasar di kota Anda tersebut. Jika lokasi Anda terbilang jauh maka ada baiknya memilih lobster yang masih hidup untuk diolah di rumah. Lobster hidup bisa dengan mudah dijumpai jika disimpan pedagang di dalam wadah yang dingin.

Seekor lobster bisa bertahan cukup lama tanpa bersentuhan dengan air laut, yakni jika berada di dalam tempat yang dingin. Pedagang yang teliti dan berpengalaman juga akan menyimpan stock lobster dagangan dalam posisi yang tepat. Lobster agar bisa bertahan hidup cukup lama memang harus disimpan dengan cara ekor berada di bawah bagian tubuh lobster itu sendiri. Kondisi perairan laut yang dingin dan jika lobster berada di wadah yang dingin akan menciptakan lingkungan yang hampir sama. Anda bisa memilih penjual yang sudah menjadi langganan untuk mendapatkan lobster yang memang terjamin kesegarannya.

Cara mengolah lobster dengan resep saus mentega
Lobster bisa diolah dengan berbagai cara dan memadukannya dengan berbagai jenis rempah namun tetap menghasilkan hidangan lezat. Salah satu jenis resep lobster yang banyak disukai ialah menu lobster saus mentega. Lobster yang memiliki rasa gurih dari kandungan protein yang cukup tinggi berpadu dengan mentega dan segala rempah di dalamnya. Tak ayal membentuk sebuah menu yang pas untuk menyambut hari istimewa maupun untuk memanjakan lidah sesekali dengan hidangan yang mewah. Adapun resep lobster goreng mentega adalah:

Bahan:

• Lobster ukuran sedang 2 ekor,
• Bawang merah 4 buah,
• Bawang putih 4 siung,
• Mentega 2 sdm,
• Kecap inggris 2 sdm,
• Tomat 1 buah,
• Selada 5 helai,
• Lada dan juga garam secukupnya.

Cara membuat Lobster Goreng Mentega :

1. Bersihkan dahulu lobster, dengan cara memotong setiap sungut dan juga capitnya, bersihkan bagian kepala yang terdapat kotoran lobster.
2. Belah menjadi dua bagian, dengan mulai membelah dari kepala hingga berakhir di bagian ekor, dan sisihkan.
3. Cincang bawang merah dan bawang putih, iris kotak kecil-kecil tomat, dan cuci daun selada, sisihkan.
4. Goreng lobster hingga seluruh bagiannya berubah warna kemerahan, angkat dan tiriskan.
5. Tata selada di atas piring, letakkan pula irisan tomat di bagian atasnya.
6. Tumis bawang merah dan bawang putih cincang hingga harum, tambahkan mentega aduk sebentar. Masukkan lobster goreng, dan kecap inggris, aduk hingga merata, angkat.
7. Letakkan tumisan lobster dan saus mentega di atas selada yang sudah ditata sebelumnya, lobster goreng mentega siap untuk disajikan.

Penggunaan bumbu yang tidak terlalu banyak dan mudah didapatkan mampu menjadikan lobster memikat dan memanjakan lidah. Anda patut mencoba resep tersebut untuk menyajikan lobster lezat dan istimewa namun mudah dibuatnya.

No comments:

Post a Comment