Cara Memasak Lobster Bakar Enak

Cara Memasak Lobster Bakar Enak
Ada banyak sekali bahan makanan yang bisa dipilih untuk bisa menyajikan menu masakan yang istimewa bagi keluarga tercinta. Salah satunya ialah dengan memilih bahan makanan berupa lobster yang memang sangat pas untuk seluruh keluarga. Lobster memiliki beberapa jenis, ada yang dari air tawar dan ada pula yang dari jenis air laut. Masing-masing memiliki kelebihan dan karakteristiknya, dan Anda bisa memilih dengan menyesuaikan selera keluarga.

Hal yang tidak kalah penting dalam mencoba mengolah lobster yang istimewa ialah dengan mengetahui cara mengolahnya secara tepat. Sama halnya dengan bahan masakan lainnya, cara mengolah yang keliru akan mempengaruhi kualitas rasa dan penampilan dari sebuah sajian. Namun, ketika menggunakan metode pengolahan yang tepat sajian akan lebih istimewa. Sebab tidak hanya menawarkan rasa yang lezat akan tetapi juga penampilan yang menggugah selera. Maka sangat penting untuk mengetahui sifat sebuah bahan makanan agar proses pengolahannya tidak merusak kualitasnya.

Pilihan Tepat Mengolah Lobster

Ada beberapa cara yang bisa dipilih untuk menyajikan lobster yang nikmat dan menggugah selera makan Anda, metode pengolahan tersebut meliputi:

1. Merebus lobster,

Bagi Anda yang fanatik dengan mengolah masakan yang sehat, maka bisa memilih metode mengolah lobster menggunakan air. Ya, merebus menjadi salah satu metode yang tepat untuk menciptakan sajian lobster yang sehat namun tetap nikmat disantap. Caranya ialah dengan mendidihkan air menggunakan panci besar, jika sudah mendidih bisa segera memasukkan lobster yang sudah dibersihkan. Jangan lupa menutup panci rapat-rapat agar seluruh daging lobster matang dengan sempurna, dan lama waktu merebus sesuai dengan ukuran lobster itu sendiri.

2. Mengukus lobster,

Manfaatkan panci pengukus yang memiliki ukuran besar agar semua bagian lobster bisa masuk ke dalam panci tersebut. Gunakan air setinggi lima centimeter saja yang ditutup dengan bagian pembatas pada panci pengukus. Setelah air tersebut mendidih maka segera masukkan daging lobster dan tutup panci serapat mungkin agar uap air merata. Menjadikan daging lobster lebih matang secara menyeluruh, cara memasak satu ini juga aman menjaga kualitas daging lobster. Metode ini juga lebih sederhana untuk mendapatkan lobster sehat namun tetap terjaga kualitas dan nutrisinya.

3. Membakar lobster,

Kebanyakan orang memang lebih menyukai cara memasak lobster bakar enak yang memang memiliki tampilan yang jauh lebih menggoda. Metode mematangkan lobster dengan cara dibakar sebenarnya membutuhkan dua tahapan. Tahapan pertama ialah dengan merebus terlebih dahulu lobster utuh, usai matang didinginkan dan kemudian dibelah menjadi dua bagian. Baru kemudian mengolahnya kembali dengan cara dibakar dan menambahkan bumbu yang melezatkannya. Cara ini juga menjadi cara tepat untuk menghidangkan lobster dengan tampilan berkelas sekaligus memikat.

Resep Lobster

Bahan:

• Lobster 2 buah, dibelah,
• Bawang putih 3 siung, diparut,
• Jahe 2 cm, diparut,
• Sereh 1 buah,
• Daun jeruk 3 lembar,
• Kecap inggris 2 sdm,
• Mentega 3 sdm,
• Air kelapa 4 sdm,
• Minyak, garam, merica secukupnya.

Cara membuat Lobster Bakar Enak :

1. Tumis bumbu hingga harum, kemudian masukkan air dan tunggu hingga mendidih, sisihkan bumbu bakar ini.
2. Siapkan alat untuk membakar lobster, rendam lobster ke dalam bumbu bakar selama sekitar 15-20 menit.
3. Masak lobster sambil sesekali diolesi bumbu, dan dibolak-balik agar matang secara merata.
4. Hidangkan selagi hangat dan beri garnish sesuai selera.

No comments:

Post a Comment