Cara Memasak Lobster Saus Padang

Cara Memasak Lobster Saus PadangMemilih cara memasak lobster saus padang bisa dijadikan pilihan untuk menyajikan menu lobster yang menggoda dan lezat. Sayangnya ada banyak orang yang memiliki pandangan negatif terhadap sajian lobster terutama bagi penderita penyakit jantung dan kolesterol tinggi. Apabila selama ini di dalam keluarga Anda memiliki riwayat penyakit tersebut memang sebaiknya membatasi porsi konsumsi daging lobster. Namun di luar hal tersebut, ternyata kandungan nutrisi di dalam secangkir daging lobster juga cukup kaya dan bermanfaat.

Kandungan Nutrisi di Dalam Lobster

Dihampir semua bahan makanan jenis apapun, baik daging maupun sayuran pasti memiliki zat bermanfaat di dalamnya. Hal demikian juga berlaku untuk daging lobster, sebab bahan makanan laut satu ini mengandung nutrisi yang terbilang kompleks, diantaranya:

1. Kandungan gizi dalam lobster,

Mengolah minimal satu cangkir dari lobster bisa membantu Anda memenuhi protein bagi tubuh yakni sebesar 28 gram. Dalam kondisi normal tubuh membutuhkan protein sekitar 440-an gram per hari, jika mengkonsumsi lobster maka 16 persen kebutuhan protein bisa terpenuhi.

2. Mengandung vitamin,

Semua orang pasti akan menganggap bahwa sajian lobster adalah sajian yang mengandung zat jahat bagi kesehatan tubuh. Padahal jika diolah dengan benar, ada banyak sekali kandungan vitamin di dalam daging lobster yang bisa bermanfaat besar bagi tubuh. Dalam satu cangkir daging lobster Anda bisa memperoleh vitamin B yang cukup beragam. Mulai dari vitamin B6, B9, dan B12, yang sangat baik untuk menjaga imunitas dan fungsi neurologis di dalam tubuh Anda. Menjaga kesehatan kulit pun menjadi lebih mudah, sebab vitamin B12 sangat baik menjaga kekencangan dan kelembaban kulit. Kemudian juga mengandung vitamin E yang sangat bermanfaat untuk mengatur penyerapan vitamin C dan A di dalam tubuh.

3. Kaya mineral,

Selain mengandung vitamin yang beragam, ternyata di dalam daging hewan laut satu ini juga mengandung beberapa mineral penting yang dibutuhkan oleh tubuh. Mineral tersebut antara lain ialah fosfor, magnesium, kalium, dan juga terdapat mineral seng. Hampir semua mineral tersebut sangat membantu mempertahankan kesehatan dan kekuatan tulang. Beberapa mineral yang terkandung di dalam daging lobster juga sangat baik untuk menjaga fungsi sel dan regulasi zat gula (glukosa) dengan baik. Mineral yang cukup banyak bisa dengan mudah dinikmati manfaatnya apabila mengolah daging lobster dengan tepat.

Mengolah Lobster agar tercipta makanan yang Lezat

Bagi Anda yang tertarik membuat hidangan lobster sendiri di rumah, maka bisa mencoba resep berikut yang tergolong mudah.

Bahan:

• Lobster 6 ekor,
• Bawang merah 5 buah,
• Bawang putih 3 siung,
• Jahe 2 cm,
• Saus tiram 4 sdm,
• Saus tomat 2 sdm,
• Cabe merah giling 1 sdm,
• Air 100 ml,
• Merica ½ sdt,
• Garam dan gula pasir secukupnya.

Cara membuat Lobster Saus Padang :

1. Bersihkan dan rebus lobster hingga mendidih dan matang, tiriskan.
2. Haluskan bawang merah, bawang putih, dan juga jahe kemudian ditumis hingga harum.
3. Tambahkan sisa bahan lainnya, dan yang paling terakhir ialah rebusan lobster.
4. Masak hingga matang dan kuah tinggal sedikit, angkat dan sajikan saat masih hangat.

Mengolah lobster bisa dikatakan cukup mudah, bumbu yang diperlukan pun tidak sulit untuk ditemukan untuk bisa menghasilkan lobster yang lezat. Namun, tetap perhatikan porsinya agar kesehatan jantung tetap terjaga dengan baik.

No comments:

Post a Comment