Cara Memasak Kerang Supaya Tidak Amis

Kerang, merupakan salah satu Seafood yang mempunyai aroma amis. Namun bukan berarti harus dimasak dengan khasnya itu, karena Anda bisa memasaknya tanpa amis itu. Dalam artian, masakan kerang tersebut tidak tercium aroma amis, tapi aroma sedap dari bumbu-bumbu yang telah anda racik sebelumnya. Sehingga, Kerang tersebut bisa menjadi menu yang sedap dan benar-benar oke tanpa aroma yang tidak menyenangkan.

Cara Memasak Kerang Supaya Tidak Amis

Tidak sedikit dari kita yang menyukai Seafood, terutama Kerang. Namun karena aromanya amis tersebut tidak hilang, menjadikan seseorang kurang berminat dan enggan untuk memakannya. Apalagi, untuk Anda yang ingin sekali menikmati santapan menu dari bahan utama Kerang, Anda harus mencari solusi lain. Yaitu sebuah tips untuk mengolah Kerang tersebut tanpa bau amis sedikit pun, tips tersebut ialah menggunakan Lemon, Serai, Daun kemangi. Ketiga bahan tersebut cukup mudah ditemukan. Anda bisa memasaknya dengan menambahkan salah satu bahan tersebut, ataupun menggunakan ketiga-tiganya.

Selain dengan ketiga bumbu rahasia tersebut, dalam mengolah Kerang, terdapat perlakuan yang berbeda dengan yang lainnya. Suatu treatment yang menjadikan Kerang itu lebih istimewa dari yang lain, diantaranya:

- Saat membeli Kerang, pilihlah yang segar-segar saja. Untuk mengetahuinya ialah dengan ciri-ciri ini, tidak berbau busuk, tidak mempunyai lendir, Cangkangnya masih tertutup erat tidak terbuka.
- Bersihkan kulit Kerang dengan menyikatnya, agar segala kotoran yang menempel bisa hilang.
- Bila tidak ingin segera mengolahnya ataupun ingin mengolah lagi di lain kesempatan, simpanlah kerang bersih tersebut dalam tempat atau toples yang tertutup dengan rapat, lalu dinginkan di kulkas atau di lemari pendingin seperti freezer. Penyimpanan ini bisa tahan dalam waktu yang relative lama, sekitar 2 minggu sampai 1 bulan lamanya.
- Jangan pernah menyimpan Kerang tersebut dengan meredamnya di dalam air, karena ini justru menyebabkan bau yang kurang enak atau busuk.
- Tambahkan salah satu dari bumbu rahasia tersebut saat mengolahnya nanti.

Kini, dengan beberapa treatment dan bumbu rahasia tersebut, Anda bisa membuat masakan dari Kerang yang istimewa, tanpa bau amis itu. Terlebih lagi, cara memasak kerang supaya tidak amis itu, bisa diterapkan oleh siapa saja, untuk dijadikan hidangan utama sebagai lauk makan. Bisa pula untuk Anda yang ingin berbisnis kuliner Seafood dengan menu andalan Kerang. Sehingga, masakan yang Anda olah, memiliki ciri khas yang oke, bukan hanya tanpa amis, tapi juga beraroma sedap tanpa mengganggu selera makan.

Selain itu, untuk memasak Kerang tersebut, bisa ditambahkan dengan aneka bahan yang lain, seperti dengan Mentega, Tepung, ataupun yang lainnya. Dalam artian, Kerang tersebut tidak hanya bisa untuk di tumis, tapi bisa untuk digoreng. Teruntuk di tumis, Kerang tersebut tidak perlu dipisah dari kulitnya. Tapi, bila ingin menggorengnya, harus dikupas dan dicuci dengan bersih. Lalu dicelupkan pada Tepung yang ingin digunakan. Jadi, seperti apapun olahan kerang yang ingin Anda sajikan, tidak akan terselimuti bau amis.

Memasak Kerang pun jadi lebih mudah, tanpa harus takut dengan aroma amis itu, yang sering kali menjadikan Ibu rumah tangga yang ingin memasaknya, enggan menyajikannya. Untuk itu, setelah mengetahui resep rahasia dan juga treatment khusus yang mudah, kini memasak Kerang tidak lagi menyebalkan. Karena menu tersebut justru bisa menjadi masakan Seafood favorit yang tidak membosankan, dengan variasi memasak yang lezat nan sedap. Dengan begitu, Anda pun bisa mengkreasikan menu tersebut, menjadi variasi lain yang istimewa, tanpa amis.

No comments:

Post a Comment